Sabtu, 29 Juni 2013

silabus wrting


SILABUS PEMBELAJARAN


Nama Sekolah : SMP .......
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : VIII/ 1
Tahun ajaran : 2012/2013


Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
TB
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
TB
Charac-ter features
Penilaian
Aloka-si Waktu
Sumber Belajar
Menulis
6.Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk descriptive, dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar




6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berineraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount




C2

DESCRIPTIVE TEKS
Generic Structure:
Identification
Description
Language Feature / ciri- ciri kebahasaan




Kegiatan Pendahuluan
Greeting
Menyiapkan fisik dan pskis siswa
Tanya jawab seputar kegiatan yang telah dilakukan
Menyampaikan tujuan pembeljaran dan cakupan materi.

EKSPLORASI
Guru menunjukan gambar dan meminta siswa menjawab pertanyaan tutunan secara akitif.
Guru memberikan contoh teks descriptive
Guru membimbing siswa membentuk kelompok yang terdiri dari 4 sis




ELABORASI
Siswa secara berkelompok membuat teks descriptive.
Siswa menampilkan hasilkerja kelompok di papan .
Siswa membuat teks descriptive secara individu
Siswa mendiskusikan denagn aktif jawaban yang benar dengan bimbingan guru.

KONFIRMASI
Siswa mendapatkan umpan balik terhadap proses dan hasl pembelajaran
Guru memberikan motivasi kepada siswa

Kegiatan Penutup
Siswa diminta mempeajari rencana materi pembelajaran pada pertemuan berikutnya
Siswa diminta mengerjakan ugas individu yang bersumber dari buku



Membuat teks fungsional pendek

Menggunakan langkah retorika dalam menulis teks fungsional



P2



































Bekerjasama
Kreatif,
Jujur,
Disiplin



Teknik: Tes
Bentuk:
Unjuk kerja





2 x 40’



Foto
Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar